zwani.com myspace graphic comments

Minggu, 12 April 2009

Membuat Cursor Animasi

Teluk Kuantan, Dipagi hari ini minggu hujan membasahi kota Teluk Kuantan, Kota Jalur yang terkenal dengan Pace Jalur Tradisional. gue binggun mau tulis apa ya posting kali ini, tapi kemarin siswa gue ada yang nanya, pak bagaimana cara membuat kursor animasi seperti di Friendster.com dan ada tulisan yang mengikuti kursor mouse pak.

gue sebetulnya agak bingung mau jawabnya, karena membuat kursor dengan di ikuti teks, bagaimana ya menjelaskannya?!! karena untuk membuat teks yang mengikuti kursur membutukan sedikit keahlian dalam pemograman JavaScript, karena untuk membuat kursor kayak gini menggunakan bahasa program javascript dan programnya lumayan panjang.!! seperti yang terlihat disini


Sorry ini sebagian program untuk membuat teks mengikuti kursor untuk melihat lengkapnya list program klik aja tulisan read more dibawah ... :)

akal punya akal bagaimana cara tidak membuat program tersebut dengan mengetik karena program tersebut terlalu panjang untuk diketik dan di letak di blog, lebih baik gue cari aja di paman google yang serba ada tu apa yang kita cari... heheheh...na akhirnya ketemu juga tu di sebuah situs tentang javascript.


Situs ini membahas tentang program-pragram yang menggunakan javascript, seperti kursor animasi, navigasi, dan lain-lainnya.

dari pada gue tulisan nya tambah lari kemana-mana lebih baik gue buat aja cara membuat kursor animasi yang diikuti oleh teks menggunakan program javasript. gue tulis artikel, agar pembuat blog pemula lebih kreatif dalam membuat blog na dan membagi ilmu yang gue dapat kepada orang lain terutama buat sobat-sobat blogger di dunia dan Indonesia khususnya Kuantan Singingi.

untuk membuat kursor seperti yang terlihat disini.



anda tinggal copy aja list program dibawah ini,



Cari teks yang bertulisan "Ilmu Informatika...http://jalur-informatika.blogspot.com", atau seperti dibawah ini

Your message here (QUOTED STRING)<br />var msg = "Ilmu Informatika...http://jalur-informatika.blogspot.com";<br /><br />/* THE REST OF THE EDITABLE VALUES BELOW ARE ALL UNQUOTED NUMBERS

ganti dengan teks yang anda inginkan

lalu anda buka blogger anda. jangan lupa masukan email dan password nya agar bisa mengedit blog anda ...:)
lalu klik tata letak, pada element halaman blog klik tambah gadget dan pilih HTML/JavaScript dan paste aja list program tersebut dan simpan, lalu klik simpan pada element halaman blog. untuk melihat hasilnya anda dapat mengklik lihat blog atau refresh blog anda yang sudah terbuka....

jadi lah anda membust kursor yang diikuti teks... dan selamat mencoba ya, dan giatkan semangat ngeblog dan majukan blogger Indonesia.. salam Blogger..


1 komentar:

Pak Boy mengatakan...

Semua udah aku ikuti kenapa nggak bisa ya bos??? punyanya bos kok mau??aku pake firefox browser. Mohon pencerahannya bos!!!

Facebook

Free Dragon MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com
 
ILMU INFORMATIKA © 2007 Template feito por Templates para Você